Mengenal Page Rank

Page Rank (PR) merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Google untuk menentukan penting tidaknya halaman suatu situs. Semakin tinggi nilai PR, semakin penting halaman situs tersebut.


Nilai PR berkisar antara nol sampai sepuluh. Semakin tinggi PR, samakin berkualitas halaman situs tersebut. Secara psikologis, suatu situs dengan PR 4 merupakan nilai awal suatu situs diakui “berkelas”. PR 5 s.d. 7 suatu situs dianggap sebagai website yang berkualitas. PR 8 s.d. 10 adalah web-web elit kelas dunia seperti Yahoo, Google, Friendster, Youtube, dan MSN.


Tak ada yang tahu pasti bagaimana rumus yang digunakan untuk menentukan nilai PR. PR seakan menjadi angka “keramat” yang hanya diketahui oleh para ahli yang berada di balik layar Google.


Namun yang pasti, PR sudah menjadi barometer penting bagi para pelaku bisnis online. Bagaimana kita bisa tahu nilai PR suatu situs tertentu? Salah satunya adalah kita bisa menggunakan situs prcheker.info.


Misalnya kita ingin tahu nilai PR uangpanas.com. buka browser Anda lalu ketik http://www.prchecker.info. Klik link menu Check Page Rank pada menu bagian atas. Pada input teks, tulis http://www.uangpanas.com lalu klik Chek PR.


Salam Probis Online


Lebih Pro Dengan Bisnis Online




1 komentar: