Mengenal Paypal



Paypal adalah layanan internasional untuk jual beli online. Para marketer yang bergerak di dunia bisnis online dengan product-product digital, paling banyak memanfaatkan layanan semacam ini.

Mungkin anda sudah tak asing dengan e-gold. E-gold.com menerima jual beli online secara real time, namun dengan hanya memakai mata uang khusus yang kurs-nya sedikit banyak terpengaruh harga emas. Sedangkan jual beli egold itu sendiri disediaan oleh situs-situs lokal lainnya di tiap-tiap negara.

Nah dengan Paypal, anda tak perlu menukarkan uang untuk membeli produk. Anda bisa berbelanja di semua website yang memakai paypal sebagai pembayarannya, meski harga yang mereka berikan dalam mata uang asing.
Sebaliknya anda juga bisa menjual produk menerimanya dalam Rupiah, meski pembeli anda memakai mata uang asing.

Pada akhir tahun 2006, Paypal telah membuka layanan bagi Indonesia meski saat itu terbatas hanya untuk berbelanja (personal account). Lewat pertengahan tahun 2007 telah dibuka "Premiere Account" dan "Business Account" dengan fasilitas Merchant, disusul tak lama kemudia fasilitas Auction. Terakhir tgl 29 Januari 2008, member Indonesia sudah dapat menguangkan ke bank-bank lokal di Indonesia (http://pages.ebay.ph/bankwithdrawal).


Apa kelebihan Paypal?

Situs-situs lain yang menyediakan layanan semacam Paypal diantaranya :
Alertpay
Safepaysolution
SFIPay
Netpay
Worldpay (limited countries)
dan masih banyak lainnya

Layanan seperti ini umumnya gratis. Anda bisa kirim dan terima uang secara gratis antar pemilik akun meski di dalam atau di luar negeri. Anda juga bisa menerima pembayaran di website anda secara online. Jika anda menjual produk, Fee hanya dikenakan setelah anda menerima uang.

Sebab itu dari semua layanan yang ada pilihlah layanan yang :
- jangkauannya luas, hampir tersedia di semua negara
- fee cukup murah
- layanan baik
- kaemanan terjamin

Paypal sudah digunakan secara luas hampir di seluruh negara di dunia dan mempunyai kredibilitas yang baik, ditambah akun terintegarasi dengan situs lelang terkenal ebay.com
Dan sekarang sudah dapat diuangkan (withdrawl) ke bank-bank lokal di
Indonesia! Semoga bermanfaat.


Salam Probis Online
Lebih Pro Dengan Bisnis Online

1 komentar:

  1. caranya menguangkan bagaimana sih???soalnya saya dapet uang dari situs jejaring sosial dari luar negeri...trus bayarnya dtransfer ke akun paypal saya...dan dalam dollar...kalo saya ambil dam bentuk rupiah bisa nggak???caranya??
    makasih :)

    BalasHapus